Sabtu, 19 Januari 2013

Tanaman Indonesia


Tanaman Indonesia (ragambudidaya) - Yang termasuk dalam tanaman indonesia diluar tanaman hias disini adalah :

1 )Tanaman pertanian 
tanaman pertanian adalah tanaman hasil pertanian yang meliputi hasil sawah, tegal serta ladang. perumpamaan tanaman pertanian yaitu padi, sayur-sayuran, buah-buahan, gandum serta ubi. 

2 ) Tanaman perkebunan 
Tanaman perkebunan terdiri dari tanaman perkebunan di dataran tinggi serta di dataran rendah. perumpamaan tanaman perkebunan di dataran tinggi yaitu cengkih, teh serta tembakau. namun perumpamaan tanaman perkebunan di dataran rendah yaitu kelapa, karet, tebu, serta kelapa sawit. tiap-tiap tanaman perkebunan tersebut bisa digunakan untuk keperluan manusia. contohnya karet dipakai untuk bikin ban, tebu untuk bikin gula serta kelapa sawit untuk bikin minyak goreng. 

3 ) tanaman hutan 
Tanaman rimba adalah tanaman yang tumbuh di rimba. tanaman rimba umumnya tidak dipelihara manusia. tanaman rimba banyak dimbil kayunya sebagai bahan bangunan serta perabot tempat tinggal tangga. sebagai perumpamaan yaitu kayu jati, kayu kruing, kayu meranti, serta rotan. 

4 ) tanaman air 
Tanaman air yang banyak digunakan diantaranya rumput laut serta alga. rumput laut digunakan untuk bikin agar-agar. namun alga ada yang segera dikonsumsi. ada juga type alga spesifik yang bisa digunakan sebagai bahan baku obat-obatan, kosmetik serta industri makanan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar