Sabtu, 13 Juli 2013

Budidaya Cabe Merah


Budidaya Cabe Merah (ragambudidaya) -Pada bahasan kali ini kita mengulas problem budidaya tanaman cabai. Sebelum saat kami menjelaskan langkah lakukan budidaya tanaman cabai, anda butuh tahu dahulu apa saja faedah yang ada pada cabai. Cabai ini sesungguhnya adalah tanaman yang perdu didalam family terung-terungan. Cabai ini mempunyai banyak type jenis serta nyatanya cabai ini juga mempunyai sangat banyak kandungan gizi dan vit. yang diantaranya yaitu protein, kalori, lemak, kalsium, vit. a, karbohidrat, vit. b1 serta c.

Dengan umum pada tanaman cabai ini bisa tumbuh pada dataran rendah dari ketinggian 2000 mtr.. Tanaman cabai ini juga bisa beradaptasi dengan baik pada sesuatu temperatur pada 24 sampai 27 derajat celcius serta dengan kelembapan tidak tinggi.

Tehnik untuk lakukan pembuatan benih cabai ini amat gampang sekali. Langkahnya yaitu memilih terlebih dulu cabai yang berwarna merah serta telah masak pastinya. Mempunyai wujud yang tidak cacat, fresh, prima, dan tidak diserang penyakit. Setelah itu anda bisa mengeluarkan bijinya dengan langkah memotong dengan memanjang. setelah itu anda bisa mencucinya serta mengeringkannya.


Untuk lakukan pembibitan, benih dari cabai mesti di rendam ke didalam air terlebih dulu kemudain anda tengok biji mana yang terapung. biji yang terapung anda buang Dikarenakan biji yang terapung tidak akan tumbuh bila di tanam. Sebelum saat di tanam biji cabai ini baiknya di semai terlebih dulu gunakan wadah dari plastik yang ketebalannya lebih kurang 10 cm serta janganlah lupa untuk berikan lubang pada basic bak plastik tersebut untuk pengaturan air nya.

Langkah pembibitan cabai ini cukup gampang, cuma memindahkan benih yang sudah alami sistem cambah kurang lebih berusia 10 sampai 14 hari ke didalam area pembibitan. Anda bisa memindahkannya ke polibag yang berukuran 8x9 cm untuk wadah. tanah yang di pakai mesti 1 :1 dengan pupuk kandang.

Langkah penanamannya yaitu memilih terlebih dulu bibit cabai yang tidak cacat, mempunyai warna hijau pada daun, serta tidak diserang hama penyakit. Lantas anda bisa menanam bibit cabai ke pot penanaman atau polibag. anda mesti menanamkan bibit pas di dalam serta imbuhkan juga tanah sampai meraih ketebalan 2 cm.

Anda butuh lakukan penyiram tiap-tiap 2 sampai 3 kali 1 hari untuk melindungi kelembapan media tanah. anda bisa lakukan pemupukan susulan sesudah cabai mempunyai usia 30 hari sesudah penanaman.Demikian budidaya tanaman cabai yang barangkali bisa berguna buat anda.

-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar