Sabtu, 13 Juli 2013

Menanam Sawi Organik


Menanam Sawi Organik (ragambudidaya)  -Yaitu di antara sayuran yang amat pas untuk dikembangkan di Indonesia sebagai usaha sayuran. sawi yaitu di antara tanaman sayur-sayuran yang gampang dikembangkan. perihal tersebut bikin banyak kelompok umur yang menyenangi serta memakai sayuran yang juga dimaksud caisim ini.

Dipandang dari sebagian segi layaknya segi klimatologis, segi ekonomis, segi tehnik serta segi sosial, sawi memiliki kelayakan untuk jadikan usaha di Indonesia. Orang luar negeri menyebut sawi dengan sebutan mustard.

Lokasi penanaman sawi yakni dimulai dari ketinggian lima mtr. sampai 1. 200 mtr. diatas permukaan laut. Walau demikian biasanya atau idealnya, caisim dibudidayakan di lokasi yang mempunyai ketinggian 100 mtr. sampai 500 mtr. dpl. tanaman sawi adalah tanaman yang tahan pada air hujan hingga dapat ditanam selama  sepanjang thn.. cuma saja waktu kemarau harus disiram dengan teratur. sawi juga adalah tanaman yang didalam pertumbuhannya membutuhkan hawa yang sejuk.

Sawi dapat lebih cepat tumbuh apabila ditanam didalam situasi yang lembap. tanaman ini pas bila ditanam di akhir musim penghujan dikarenakan sawi yaitu tanaman yang tidak senang pada air yang menggenang. karena kurun waktu singkat sawi dapat membusuk. Sawi pas ditanam di tanah yang tidak padat, memiliki kandungan zat hara serta humus yang besar jumlahnya, subur serta memiliki sirkulasi air yang baik. derajat keasaman ( ph ) tanah yang maksimal untuk perkembangan sawi yakni kurang lebih ph 6 sampai ph 7.

Sawi bisa ditanam dengan langkah tumpang sari dengan bayam, kangkung, wortel, ataupun bawang daun. di samping itu, sawi bisa juga ditanam dengan langkah monokultur. sawi mempunyai sebagian faedah yakni melancarkan pencernaan, mengobati sakit kepala, bersihkan darah, melakukan perbaikan manfaat ginjal, menyingkirkan tenggorokan gatal pada orang yang batuk.

-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar