Sabtu, 13 Juli 2013

Tips Jitu Menanam Pohon dalam Pot


Tips Jitu Menanam Pohon dalam Pot (ragambudidaya) -Mempunyai tempat yang sempit bukan hanya bermakna tidak dapat bertanam. Ada jalan keluar yang pas karenanya, yakni dengan menanam tanaman didalam pot. Tidak sembarangan kita saat menanam tanaman didalam pot, dikarenakan banyak faktor–faktor yang butuh kita cermati, layaknya type pot, tanah, serta jenis tanaman.

Saat ini kita dapat mengulas sebagian tehnik jitu menanam didalam pot. menanam didalam pot tergolong praktis dikarenakan tidak mengonsumsi banyak area, serta tanaman dapat kita geser berbarengan potnya cocok dengan hasrat kita. Tetapi kita juga mesti mencermati penyesuaian tanaman di mana pot tersebut ditempatkan. tetapi banyak keluhan untuk beberapa kelompok umur yang menanam tanaman mereka didalam pot, layaknya tumbuh tidak subur. perihal tersebut berlangsung dikarenakan kekeliruan – kekeliruan langkah yang tidak cocok dengan aturan saat menanam tanaman didalam pot.

Segera saja, sebelum saat menanam tanaman kita ke didalam pot, pilihkan ukuran pot yang cocok dengan tanaman kita, makin besar tanaman, makin besar potnya juga. Sesudah memperoleh pot yang dirasa cocok serta pantas. maka kita cermati drainase atau penyerapan air. Yakinkan bahwa pot mempunyai lubang drainase yang cukup. kita bisa melubangi sendiri sisi bawah pot, bila lubang tersebut kita rasa kurang.

Lantas kita tempatkan sebagian batu bata yang telah dipecah – pecah secukupnya, manfaat untuk mengikat air. selanjutnya media bisa diisi ke didalam pot, wajarnya media yaitu campuran dari pupuk kandang, tanah, atau pasir serta sekam. ada ukuran didalam pencampuran media, umumnya yang sangat cocok yaitu tanah atau sekam sejumlah 40%, lantas pupuk kandang sejumlah 40%, serta sisa 20% kita dapat mencampurkan pasir. campuran tersebut kita isi sejumlah 1/3 sisi pot.

Lantas langkah penanamannya yaitu, dengan memberikan media sembari kita memegang tanaman tersebut ke didalam pot dengan sebelah tangan. imbuhkan hingga sisi akar terlebih, tertutup media. sesudah pot nyaris penuh, untuk memadatkan media silakan tekan perlahan media dengan ibu jari. memberikan media jangan sempat mencukupi pot, upayakan tersisa lebih kurang 2cm dari bibir pot, perihal ini supaya meringankan kita saat menanam.

Siram tanaman secukupnya, cocokkan dengan type tanaman. beri pupuk tambahan, serta nutrisi tambahan. ikuti tehnik jitu menanam didalam pot ini, tentunya tanaman dapat tumbuh kembang dengan sehat. semoga bisa bermanfaat serta berguna.

-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar