Jumat, 01 Maret 2013

Budidaya Buah Naga di Pot


Budidaya Buah Naga di Pot (ragambudidaya) -Bila anda pingin nikmati buah naga dengan gratis, atau menanmnya didalam jumlah yang kecil. itu mudah saja… anda mungkin menanamnya dipot. tak hanya anda dapat nikmati buahnya, buah naga ini akan menghiasi rumah suara. berlebihan yang lain yaitu tanaman ini dapat anda pindah-pindah cocok hasrat anda..

1. Mempersiapkan pot
Anda dapat menggunakan beragam type pot berbahan semen, plastic, tanah liat atau drum bekas yang dipotong. namun menurut pengalaman, pot berbahan tanah liat yaitu yang sangat ideal dikarenakan tanaman buah naga memerlukan pergantian suhu yang drastic dari siang ke malam didalam sistem pembungaan. ukuran pot yang dipakai makin besar makin baik, minimal berdiameter lebih kurang 40cm.

2. Mempersiapkan tiang panjatan
Tanaman buah naga memerlukan tiang panjatan untuk menopang agar tidak roboh. kedepannya tiang ini dapat dililit akar udara serta dapat menopang sebagian cabang produksi yang berat yang sudah pasti butuh dipilih berbahan yang kuat namun juga butuh di perhatikan jangan sempat pot tidak dapat menahan beban berat tiang panjatan.
Baiknya tiang panjatan dibikin dari besi beton berdiameter 8-10 cm, atau balok kayu yang kuat serta tahan lama dikarenakan umur buah naga yang dapat meraih beberapa puluh th.. tinggi tiang pada 150-200 cm sesuai dengan besar pot. di bagian bawah tiang diberi kaki-kaki penguat supaya kedepannya dapat kuat serta tidak mudah goyah. untuk tiang dari besi beton, sisi yang terpendam didalam tanah dapat diberi aspal untuk hindari karat. untuk sisi atas tiang diberi piringan yang berupa layaknya stir mobil yang berperan untuk menyangga cabang-cabang produksi yang banyak.

3. Media tanam
Sesudah pot serta tiang panjatan telah selesai disediakan, setelah itu yaitu menyiapkan media tanam. bahan-bahannya yaitu pasir, tanah, pupuk kandang serta kompos dengan perbandingan 2 :1 :3 :1. anda juga dapat memberikan bubuk batu bata merah secukupnya serta dolomit ( kapur pertanian ) sejumlah 100 g digabung rata dengan beberapa bahan tersebut. lantas media tanam disiram dengan air sampai situasi jemu serta dilewatkan sepanjang 1 hari semalam.

4. Penanaman bibit
Bibit baiknya dipilih yang besar, dari batang tua yang berwarna hijau tua keabuan serta bebas dari penyakit. idealnya panjang bibit yang ditanam minimal 30 cm. setelah itu bibit ditanam di sekitar tiang panjatan dengan kedalaman 10 cm, janganlah terlampau didalam dikarenakan dapat menyebabkan perkembangan yang kurang bagus. sesudah ditanam media tanam ditekan-tekan supaya bibit tidak mudah roboh. setelah itu media tanam disiram dengan air serta ditempatkan di tempat terbuka tidak ternaungi yang terkena cahaya matahari segera.

5. Pemeliharaan tanaman
Pemeliharaan tanaman buah naga yang ditanam di pot tidak jauh lain dengan buah naga yang ditanam dikebun yakni meliputi pemupukan, penyiraman serta pemangkasan cabang yang tidak dibutuhkan ( untuk lebih lengkapnya dapat dibaca di http ://www. buahnaga. us ). disamping itu, yang butuh di perhatikan yaitu tanaman dipastikan melekat dengan baik pada tiang panjatan serta tidak roboh, oleh dikarenakan itu butuh dikerjakan pengikatan batang buah naga pada tiang gunakan tali atau kawat dengan wujud ikatan layaknya angka ‘8’ tidak bisa terlampau kencang dikarenakan dapat mengakibatkan kerusakan batang atau cabang bersamaan pertumbuhannya yang makin membesar.

-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar