Senin, 11 Maret 2013

Mengenal bunga euphorbia



Bunga euphorbia milli ( delapan dewa ) ini datang dari madagaskar. namun nama euphorbia datang dari seorang dokter raja juba di kerajaan mauritania ( afrika utara ) yang bernama euphorbus.

Menurut etnis cina, tanaman ini bila berbunga banyak serta bisa tumbuh besar serta bisa membawa keberuntungan, keberhasilan serta kemakmuran.

Sebagian type euphorbia salah satunya yaitu :
- god bless you - color burst - silver throne - ace of heart - golden eagle - chiang mai - angel face - breathless - first kiss - moon like - red devil - sea breeze - red dragon - nine lucks - faboulus splash - forever garden - jade bird - classic touch - great crown - dream of jewel - chain of love - great prosperity - give you luck - rose of nothern city.

Lingkungan tinggal
Di area asalnya euphorbia ini tinggal di tanah berbatu serta kering. iklimnya yaitu sub tropis. lantas dapat dikatakan bahwa lingkungannya cukup ekstrim. cahaya matahari mutlak diperlukan, meskipun di area asalnya tinggal diantara batu-batuan.


Bila akan beli euphorbia, yang butuh di perhatikan, belilah euphorbia yang sudah berbunga. dikarenakan type euphorbia dapat terlihat jelas bila telah mengeluarkan bunga, tujuannya yaitu untuk hindari penipuan. lantas tentukan euphorbia yang berdaun besar, dikarenakan dari daun yang besar dapat berbunga yang besar juga. panduan paling akhir, janganlah ragu-ragu menanam euphorbia.

Namanya sulit sekali di ingat, namun bila lihat memiliki bentuk terasa setiap waktu dapat diingat. tersebut euphorbia yang nama ilmiahnya euphorbia milii, di antara type bunga gurun yang berbunga selama th., tidak mengetahui musim baik itu musim hujan maupun musim kemarau. tersebut yang mengakibatkan tanaman yang memiliki nama lain crown of thorn ini amat diminati oleh beberapa hobiis euphorbia. ajaib memanglah, bunga/mahkota euphorbia ini bisa bertahan hingga 4 bln. tidak rontok, apalagi di antara type dengan sebutan forever green dapat bertahan sepanjang 1 tahun tanpa kerontokan.

Warna bunga euphorbia lalu amat bermacam. dari sebagian literatur, euphorbia terdiri dari 82 varietes. menurut pengamatan, euphorbia ini terdiri dari warna merah dengan semua corak, orange, pink, putih s/d kuning. bunganya lalu terdiri dari 2 type, ada yang besar serta kecil. sekarang ini yang lagi banyak diminati type dengan bunga yang kecil, tersebut yang mengakibatkan harga euphorbia sekarang ini melambung tinggi, pikirkan saja di di antara kota di timur indonesia, harga euphorbia ini meraih Rp. 300, 000/pot untuk euphorbia yang tingginya 15cm.

Perawatan euphorbia lalu relatif mudah, tetapi bila pingin memunculkan bunga dengan kompak di tiap-tiap ketiak daun hingga daunnya hampir tertutup tidaklah perihal yang mudah. perihal tersebut memerlukan perawatan serta keahlian spesial.

Euphorbia yaitu bunga type cactus yang tumbuh di tempat thailand serta mempunyai umur bunga yang cukup lama. bunga ini mempunyai wujud yang unik serta cantik dan mempunyai banyak variant, terhitung type yang dikembangkan dengan lokal. sebagian type mempunyai nilai yang amat mahal dikarenakan kelangkaannya serta sebagian mempunyai nilai yang standar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar